logo-image

Bahan yang Digunakan Macroscope Indonesia (Part I) - Bahan Kaos, Polo, Jersey, Sweater dan Jaket

2 tahun yang lalu      Bahan

HALO MACROSCOPERS!

Apa kabar?

Kali ini kita berjumpa lagi dalam artikel yang lebih menarik!

Hmm.. Menarik?

Kami akan membahas secara rinci tentang bahan-bahan kaos, jaket, dan jersey yang kami gunakan dalam produksi. Mulai dari artinya, kelebihannya, kekurangannya, dan lain-lain. Oleh karena itu, baca artikel ini sampai tuntas ya!

Bahan Untuk Kaos

Kami menggunakan 3 (tiga) bahan yang berbeda dan masing-masing memiliki tingkatan kenyamanannya sendiri. Kami tmenggunakan cotton combed dan cotton bamboo. Sebelumnya, apakah Macroscopers mengetahui arti 24’s, 30’s, dsb. yang biasa disebutkan dalam kegiatan jual-beli kaos?

Angka-angka yang berada di belakang ‘combed’ merupakan jenis-jenis benang yang digunakan dalam kaos tersebut. Semakin tinggi angkanya, maka semakin tipis pula kaosnya dikarenakan gramasi (ketebalan) juga semakin berkurang.

Sementara huruf ‘S’ mewakili jenis jahitannya. S merupakan arti dari single knit dimana hanya ada satu sisi yang terkena gramasi. Umumnya di sisi dalam kaos.

Ada vendor yang menggunakan cotton combed dengan huruf ‘D’ yang berarti double knit atau dua sisi terkena gramasi. Umumnya, pakaian bayi yang menggunakan bahan jenis ini karena bersifat sangat lentur.

Sementara untuk bahan cotton bamboo, bahan ini tingkatan setara dengan 30’s bahkan hampir setingkat diatas 30’s. Kelebihan bahan ini adalah lebih cepat menyerap keringat, bahan mudah diurai, antibakteri, dan cocok untuk para traveler yang memerlukan kaos yang tidak memenuhi space dalam kopernya. Kekurangannya, bahan ini memiliki lebih sedikit variasi warna daripada bahan combed.

 

Bahan Untuk Polo

Untuk polo, kami menggunakan 1 (satu) bahan, yaitu katun. Berikut ini merupakan penjelasan rincinya :

Kelebihannya bahan ini lebih murah, elastis. Kekurangannya bahan ini lebih sukar menyerap keringat.

 

  • Katun : Bahan ini jelas memakai 100% katun. Kelebihannya bahan ini cepat menyerap keringat, reaktif. Kekurangannya bahan ini relatif lebih mahal daripada

 

Bahan Untuk Sweater dan Jaket

Untuk sweater dan jaket, kami menggunakan bahan tunggal, yaitu Katun. Katun yang digunakan berbeda dengan katun yang digunakan sebagai bahan kaos. Katun yang digunakan selain bersifat mudah menyerap keringat, juga bersifat menghangatkan dengan tekstur kain yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal. Sehingga, cocok dipakai dalam keadaan apa saja!

 

Bahan Untuk Jersey

 
   


Kami menggunakan bahan dri-fit. Bahan dri-fit sebenarnya merupakan campuran polyester, nilon, serta spandex. Namun, dengan pengolahan berteknologi tinggi, menghasilkan bahan dri-fit yang sangat digemari masyarakat. Bahan ini bersifat lentur dan padat, juga cocok digunakan di tempat manapun.

 
   

 

 

Nah, itulah penjelasan mengenai bahan-bahan yang digunakan oleh kami dalam produksi Macroscopers! Perlu diingat, kami selalu mengutamakan kenyamanan pemakai dalam memilih bahan ya!

 

Yuk, ajak teman, saudara, kerabat kerja, dll untuk membeli produk Macroscope Indonesia! Jangan ragu-ragu ya laughing

 

Terima kasih laughing

#simplyauthentic

#IamMACROSCOPERS



Artikel Terkait


Artikel terkait tidak ditemukan

Komentar Artikel "Bahan yang Digunakan Macroscope Indonesia (Part I) - Bahan Kaos, Polo, Jersey, Sweater dan Jaket"